Total Tayangan Halaman

Kamis, 22 Agustus 2013

Vassili Zaitsev

Vassili Zaitsev mungkin merupakan Sniper terbaik berkat film Enemy At The Gates. Akan tetapi kebenarannya hanya sebatas pertempuran Stalingrad. Tidak ada spesialis Sniper kontra Nazi dalam kehidupan nyata. Tidak juga untuk seperti yang terlihat di film. Memang benar Zaitsev dilahirkan di Yeleninskoye dan dibesarkan di pegunungan Ural. Nama keluarganya berarti "Hare".Sebelum Stalingrad, ia bertugas sebagai pegawai administrasi di Angkatan Laut Soviet. Namun sesudah membaca tentan konflik di kota ia menawarkan bantuan secara sukarela di garis depan. Ia bertugas di 1047th Rifle Regiment. Zaitsev menjalankan sekolah Sniper di Metiz Factory. Para siswa yang berlatih disebut Zaichata, yang berarti "Leverets" (Baby Hares). Ini adalah permulaan gerakan Sniper di 62nd Army. Diperkirakan Sniper yang ia latih telah membunuh lebih dari 3.000 tentara musuh.
  Zaitsev sendiri telah membunuh 242 jiwa antara oktober 1942 sampai Januari 1943, tapi jumlah yang nyata mungkin mendekati angka 500. Diantaranya adalah Erwin Konig, yang disebut-sebut sebagai Sniper Wehrmacht dengan tingkat kecakapan yang sangat tinggi.
  Zaitsev mengklaim dalam memoarnya bahwa duel terjadi selama tiga hari di reruntuhan Stalingrad. Detil tentang apa yang sebenarnya terjadi tidak cukup jelas, tapi menjelang akhir periode tiga hari Zaitsev telah membunuh Sniper itu dan mengklaim teropongnya menjadi tropi yang paling berharganya tropi ini baginya menunjukan bahwa orang yang telah ia bunuh pasti hampir sebaik Zaitsev sendiri.

Sumber :
"Sniper, One Shot, One Kill, Jejak penembak legendaris"
Penulis :
Ardisson Muhammad
Baca Juga :
Simo Hayha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar