Total Tayangan Halaman

Kamis, 05 Februari 2015

Hideyoshi Toyotomi


 Toyotomi Hideyoshi (1536-1581) adalah Shogun hebat yang menyatukan Jepang.
 Hideyoshi adalah anak seorang petani pekerja keras dan miskin.
 Sebagai anak laki-laki, Hideyoshi berjanji pada dirinya bahwa dia akan memastikan para petani tidak perlu bekerja terlalu keras apabila dia menjadi seorang Shogun.
 Hideyoshi dapat mendaftar menjadi seorang prajurit untuk Shogun Oda Nobunaga, yang mencoba menyatukan Jepang melalui kekuatan tentara.
 Suatu hari, menurut legenda, Hideyoshi menghangatkan sepatu Nobunaga untuk berjalan-jalan di musim dingin. Kemudian Nobunaga mengangkatnya sebagai Jenderal.
 Hideyoshi membuktikan bahwa dirinya adalah seorang jenderal yang tegas, dan ketika Nobunaga dibunuh, Hideyoshi melanjutkan tugas untuk menyatukan Jepang, tetapi dengan pemerintahan dan tentara yang baik.
 Pada tahun 1591, Hideyoshi telah menyatukan Jepang, tetapi dia tetap memisahkan kelas para petani dan prajurit.
 Untuk menciptakan suasana mistis di kerajaannya, Hideyoshi memerintahkan guru zen bernama Sen No Rikkyu menyempurnakan upacara minum teh.
 Kelak, Hideyoshi menjadi Paranoid. Mencurigai kepala penasihatnya yang bernama Hidetsugu menyusun rencana, dia membunuh seluruh keluarga Hidetsugu, termasuk Putri Komahime yang cantik.
 Ayah Komahime, Yoshiaki, mengambil keputusan memihak musuh Hideyoshi, Ieyasu Tokugawa, pada pertempuran besar yang mengakibatkan kejatuhan Hideyoshi.                                          

Lihat Juga : Shogun dan Samurai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar